Kamis, 21 November 2013

7 days ago

7 days ago
Aku hanya ingin berbagi cerita kepada kalian semua, tentang pengalamanku di 7 hari yang lalu. Kamis, 14 November 2013..
Sebelum aku bercerita lebih jauh tentang 7 hari yang lalu, aku ingin bercerita tentang beberapa hari  yang lalu.. hari hari sebelum 7 hariku yang lalu
Aku masih ingat seberapa gelisah diriku saat itu, aku masih bisa merasakan kebingungan yang menderaku saat itu. Selain masalah pelajaran, organisasi, keluarga, dan ini. Iya, ini..
Memilih diantara beberapa pilihan bukanlah hal yang mudah, menurutku.. apalagi dua hal itu sama baiknya, dan imbang mudhorotnya. Aku harus memilih satu diantara dua hal yang keduanya sangat berarti menurutku. Semua pertimbangan telah aku list matang-matang. Namun apa hasilnya? Tetap saja bimbang. Istikhoroh pun telah aku lakukan, tapi sayangnya hasil yang muncul selalu beda. Maafkan hambamu yang terlalu banyak dosa ini ya Rabb..
Antara Gajah dan Burung
“Kamu pilih mana? Gajah atau burung?”
Entah sudah berepakali aku melontarkan pertanyaan itu ke teman, adek kelas, bahkan kakak kelas. Saat aku ditanya balik. “emang kenapa seh?” aku Cuma senyum sama bilang, “rahasia” menyebalkan ya? Hahaha. Yah, semoga yang merasa pernah aku tanyain itu mau memaafkanku.
Jadi anggap sajalah aku mau pergi ambil awan…
Si Gajah
Gajah itu besar kan? Iya, jelas.. sekecil-kecilnya gajah masih gede gajah ketimbang kodok.
Gajah, aku pingin pergi bersama gajah, tapi aku cemas, dana yang dibutuhkan untuk naik gajah ga sedikit dan aku tau peluangku buat dapat awan dengan naik gajah itu kecil. Secara aku harus lompat lagi dari punggung gajah supaya bisa mengambil awan..
Si Burung
Kalau burung kan enak, tinggal terbang tinggi.. terus sambil santai bisa ambil awan. Tapi kalau aku ambil awan dengan naik burung, aku jadi nggak ada effort lebih buat ambil awan. Yang ada aku malah terlena karena ke asyikan udah terbang di atas awan..
Jadi endingnya aku milih GAJAH <3
Pilihanku pada gajah sebenarnya juga masih meninggalkan banyak keraguan dan kecemasan. Terutama pada kawan yang sudah setia dan mau pergi bersama jika kita jadi naik burung.. aku dihantui perasaan bersalah sama dia.. aku nggak tau mau bagaimana menjelaskannya.. iya, ini benar-benar kesalahan saya.
Rabu malam kamis.. aku, dan duo Al berdiskusi tentang keberangkatan kita bertiga… dengan/ ke Gajah..
Masih teringat dalam benakku betapa mentalku sangat drop saat itu.. aku merasa ndak PD dan serba merasa kurang, aku takut hal-hal buruk akan terjadi disana. Aku ndak bisa melakukan hal yang seharusnya dan sewajibnya aku lakukan untuk belajar melompat yang tinggi agar mendapat awan.
Mentalku kacau
7 hari yang lalu..
Yap! Finally aku berangkat ke Jogja! Nggak disangka.. dengan persiapan yang serba mepet karena kesibukan dan hal-hal lain. Aku berangkat tanpa beban. Aku hanya berpikir Let it Flow aja deh
Sampai di stasiun aku girangnya setengah mati. Hehe aku masih ingat aku nggak bisa menahan senyumku saat nunggu kereta ekonomi yang membawaku ke Jogja datang. Ya semoga duo Al nggak ada yang sadar. Alasanku  ketawa-ketiwi sendiri, bukan karena saya nggak pernah ke satasiun, bukan karena saya ndak pernah naik kereta, atau karena saya belum pernah ke Jogja.. tapi karena aku merasa aku sudah jadi anak besar yang bisa pergi-pergi keluar kota sendiri (walaupun sebenernya ada guru Pembina :p) Tapi sungguh, apa yang aku rasakan saat itu rasanya “amazing”
Naik kereta ekonomi untuk lomba ekonomi
Sesampai di dalam kereta, aku duduk berjauhan dengan duo Al dan duduk disamping ibu guru. Didalam kereta rasa kantuk menyerang sangat, padahal niatnya pingin belajar di kereta sambil lihat pemandangan. Alhasil melek-merem jadinya.. Sekedar mengingat, harga tiketnya Cuma 55rb lho, murah kan? AC lagi.. ekonomi AC :D banyak pedagang malah bikin rame dan asik hehe.
Lokomotif anjlok
Tenang, bukan keretaku kok yang lokomotifnya anjlok.. kereta lain, namun nassnya kejadian ini berimbas pada terhambatnya perjalanan ku menuju Jogja.. Untuk menghilangkan rasa bosan aku jalan-jalan menyusuri gerbong demi gerbong. Aku yang ada di gerbong satu sukses mencelat sampai gerbong paling belakang (tempat mesin-mesin) sama ngobrol sama bapak-bapak petugas KAI, sksd dikit lah,  biar ndak ngantuk.. Terus ketemu adek lucu, namanya Alif di gerbong belakang.. Lucu banget deh adeknya kayak boneka beruang kutub.. putih, endut, lucu deh..  Setelah puas godain beruang kutub *eh* aku pindah beberapa bangku dan nemuin majalah tentang Marketing : Public Relations.. Iseng-iseng baca akhirnya sama bapak petugas KAI disuruh bawa aja itu majalah. Asik, walaupun majalahnya udah kumel tapi gapapa lah.. Sesaat setelah itu keretaku yang berhenti lama di madiun ini akhirnya jalan lagi.. dan aku masih ada di gerbong belakang, dengan “mbuntut” petugas KAI yang lagi nawarin bantal aku jalan sampai ke gerbong satu.. Habis, serem sekali, banya mas-mas dan bapak bapak yang bertato dan berpakaian sangar. Alhamdulillah, diberi keselamatan sama Allah
Lempuyangan – Jogjaaaaa!
Saat tiba di stasiun lempuyangan, awalnya masih biasa saja.. Aku masih merasa seperti yang aku rasa malam kamis itu..
SMS gih..
Berjalan keluar stasiun, sudah ada mas-mas membawa tulisan “SMA N 1 Gresik” sambil tersenyum ramah, khas orang Jogja banget. Dan memang bener, mas nya orang Jogja.. perkenalkan namanya mas Fauzi, ndak tau Fauzi siapa.. masnya itu LO nya timku.. yang selama 2 minggu sebelum 7 hari yang lalu sering sms-an dan ngingetin segala macem ini itu..
Berbeda
Sesaat sebelum ketemu mas Fauzi, aku bersama teman-teman melakukan apa ya.. semacam tebak-tebakan.. bagaimanakah kenampakan dari mas Fauzi.. dan iya.. tidak jauh beda dengan ekspektasiku.. tapi ada yang berbeda dengan ekspektasiku, hahaha
Dimana guru pembinanya?
Pertanyaan itu terlontar dari panitia yang waktu itu mengendarai mobil swift (kalo ga salah) yang menjemput kita dari satsiun LPY..
Saya gurunya.. Kata ibu guru saya
Oh, maaf bu, saya kira murid *Jezenkk*
Jezenk moment itu pun terjadi.. saat mas Fauzi dan mas Al harus duduk berdua didepan.. wkwk.. (waktu pulang ke Gresik mas Al mengaku kesakitan, puk2)
Bawaannya seabrek
“Bawaannya banyak yaa”… komen panitia yang megang kemudi itu.. aduh, siapa sih namanya.. lupa ah.. pokoknya sepanjang perjalan nyanyi terus.. nyanyi lagunya NOAH, terus ngelucu, tapi yang ketawa Cuma mas Fauzi.. terus komentar-komentar orang-orang dijalanan.. nngg gitu deh haha.. terus ceritanya terjadi perbincangan singkat disini.. dan dapat diketahui kalau mas yg suka nglucu itu dari IPA (SMAnya) dan bau baunya dari Jakarta, kelihatan dari logat bicaranya yang Loe Gue Loe gue END. Terus mas Fauzi dari SMA N 5 Yogyakarta, yang asli Jogja dan dr SMA nya IPS.. Intermezzo aja nih, denger-denger wkt tempuh rumah mas LO sama hotel yang kami tempati itu kira-kira 30 menit.. eh bener 30 menit? Atau 2 jam? Ah tau deh ._.
Kembali ke bawaan yang banyak yaa.. aku dapat pelajaran berharga nih, jangan sekali kali pake tas kresek dalam membawa apapun itu. Wajib hukumnya tas kresek itu dimasukkan lagi dalam tas, agar ndak kelihatan keseknya… Tau ndak sih.. itu sangat memalukan.. bayyangin aja masuk hotel yang didepannya udah berjajar mahasiswa FEB UGM (bayangkan, FEB !!) terus masuk hotel bawa kresek.. demi apa? -_- padahal kresekmitu toh juga isinya jajajn yang habis dibeli. Tapi yang bikin memalukan itu… ngiketnya mungkin yah.. aduh mana tahan.. memalukan.. dari kami bertiga nggak ada yang mau bawa barang ‘ajaib’ itu.. terus akhirnya sampai masuk hotel.. mas Fauzi yang bawain barang ajaib itu. Wkwkwk aduh kasian sekali beliau.. habis, malu sih… tapi sebenernya lebih memalukan lagi sih kalo dibawain sama mas Fauzi. Tapi mau gimana lagi? Udah terlanjur hehehe.. Untung aja dapat LO yang baik hati dan tidak sombong hahaha.. Tiba didepan kamar, langsung aku ambil dengan cepat barang ajaib itu dan aku sembunyikan dalam laci hehehe
Sebelum masuk kamar
“Alfian kamar 21 ya”
“Robiatul kamar 22 ya”
“Alwan kamar 23 ya”
Awalnya sih ndak ada yang terdengar aneh.. tapi setelah aku berpikir beberapa saat.. Kok kamarku kanan kirinya kamar cowok semua ya?
“Robiatul yang mana ya?” Tanya mbak-mbak berhijab itu
*angkat tangan*
Terus tiba tiba mbaknya nyenggol temannya dan mendelik serta melirik
Bau baunya ada yang aneh
Ternyata bener.. aku dikira cowok -____- jezenk moment again…  untungnya aja yah waktu itu aku angkat tangan.. kalo ga gitu cetar dong aku masuk kamar cowok..
“tunggu bentar ya dek” kata mas Fauzi
“oke mas” kataku seraya mbambung di lobby.. duo Al aka duo Ujungpangkah itu sudah berjalan menysuri tangga menuju kamrnya..
“Robiatul Adawiyah kamar 11 ya” kata mbak mbak hijab yang tadi mendelik
Capcuss langsung meluncur ke kamar diantar mas Fauzi dan bu guru, bu Yuni J
Didalam kamar udah ada beberapa tas berjajar namun taka da penghuninya.. Mandi dulu ah,, mumpung belum ada yang orang… waktu itu sekitar jam 3an.. dan TM mulai jam 4..
Aku benar-benar menikmati mandiku sore itu, sambil melepas lelah duduk di kereta ekonomi yang Full AC tapi nggak ada adem2nya sama sekali..
Keluar dari kamar mandi.. HP udah rame SMS
Dari mas Al, Bu Yuni, dan mas Fauzi.. Jiyaah harus cepet nih.. dan akhirnya kami capcus TM di lantai dua
Waktu TM
Ya begitulah TM, namanya juga TM jadi ya gitu.. waktu itu aku duduk didepan anak2 Taruna Nuusantara yang kata mas Al anaknya ointar0pintar dan cetar, juara2.. aduh, bikin  mental jadi ancur aja -_-
TM nya sampai maghrib ..
Habis itu mas Al tiba-tiba telpon mas Fauzi terus bilang, mas saya minya makannya kami semua puasa dst…. Ya Illahi lucu sekali ya mas Al jadi kasihan sama mas Fauzi dari siang udah dikerjain mulu sama kita,, sabar mas sabar..
Buka puasa J
Buka puasa didepan kamar orang, akhirnya ngungsi ke depan kamar 17.. kamarnya bu Yuni.. makan makan dan belajar… terus karena request dari duo Al akhirnya aku bawa barang ‘ajaib’ yang tadi menjadi aib untuk dibuka dan menemani santai kita sambil belajar dan makan..
Buka barang ajaib
Jezenkkk.. ada sandalku diatas jajan2. Ah, abaikan abaikan. Sandalku bersih kok, steril, ga masalah kan?
Hahahaha
Belajar ngemil belajar ngemil
7 hari yang lalu, tepat jam segini aku izin pamit kembali ke kamar duluan karena kantuk yang menyerang usdah tidak tertahankan. Duo Al masih tetap belajar.. aku meninggalkan barang  ajaib dan pergi menuju kamar, seketika setelah sholat jama’ qoshor takhir tidurlah akuu..
Oh iya teman-teman sekamarku itu ada 4
1, Mbak Riza, the oldest, she is the only one who in 12 grade.. from ASBI school.. sekolah sampoerna yang ada di Bogor.. mbaknya gen pertama lho :D
2. Gentha, from SMA N 1 Gianyar kelas XI tapi dari kecil sampai SMP tinggalnya di Lombok
3. Sragen… bukan itu namanya, itu asalnya.. aku lupa siapa  namnya.. dia kelas X dan dia sering keluar akhirnya aku jadi lupa namanya haha
4. SMA N 1 Bangkalan, Madura.. nah ini juga aku lupa namanya hahaha.. anaknya juga kelas X.. guru pendampingnya sering mampir ke kamar.. maklum kelas X kali yaa. Gurunya perhatian banget
Akhirnya, aku adalah orang pertama dikamar yang todur duluan. Yang lain pada belajar.. aku udah berkelana di alam bawah sadar
Selamat Tidur dan Mimpi Indah J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar